Tanda Tanda Dugaan Kehamilan

Beberapa tanda tanda kehamilan sangat mudah dikenali bagi seorang wanita.Bagi para pasangan suami istri,baik yang sedang menunggu nunggu kehamilan atau tidak. Tanda tanda seorang wanita yang mengalami kehamilan,menunjukkan beberapa tanda yang dapat digunakan untuk menduganya.Tanda tanda tersebut adalah sebagai berikut :

1)   Menstruasi terlambat atau tidak menstruasi
      Setiap wanita normal pasti mengalami menstruasi dengan siklus yang tetap setiap bulannya.Umumnya wanita mengalami siklus menstruasi ini selama 28 hari, walaupun ada pula yang mengalami siklus lebih pendek atau lebih panjang. Apapun siklus anda saat hamil pasti anda akan berhenti menstruasi. Tetapi perlu diingat bahwa keterlambatan initidak selalu berarti kehamilan.

2)   Merasa mual dan muntah
      Rasa mual dan muntah merupakan tanda lain dari kehamilan,walaupun tidak selalu demikian.Pada setiap perempuan kasusnya juga berbeda beda,ada yang sangat parah sampai menjadi siksaan,ada pula yang tidak terlalu sering,bahkan sekitar 20% sampai 30% wanita hamil bahkan tidak mengalami muntah.Hal ini akan terus berlangsung selama trimester pertama.Ini merupakan hal yang wajar,karena terjadinya perubahab hormonal dan kondisi didalam perut ibu,dan ternyata juga merupakan cara alami tubuh melindungi bayi dan ibu dimasa masa paling rentan terhadap racun racun yang terbawa oleh makanan.
3)   Payudara tegang dan besar
      Secara alamiah alam telah memepersiapkan hal yang terbaik bagi manusia baru yang akan datang.Pada saat mulai terjadi kehamilan proses pembentukan air susu ibu pun berjalan,yang membuat membesarnya kelenjar susu dan lebih banyaknya darah yang mengalir ke payudara
4)   Sering buang air kecil
      Begitu janin ada di dalam kandungan,anda akan mengalami perubahan hormonal dan pembesaran rahim.Perubahan ini akan menekan kandung kemih sehingga membuat anda menjadi lebih sering buang air kecil
5)   Sulit buang air besar
6)   Perubahan warna kulit pada bagian bagian tertentu
      Perubahan warna kulit ini umumnya terjadi pada leher,muka atau areola mamae (puting susu dan sekitarnya) Label:

0 komentar:

Posting Komentar